Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Dan Jelaskan Struktur Cerpen

Sebutkan Dan Jelaskan Struktur Cerpen

Sebutkan Dan Jelaskan Struktur Cerpen

Postingan tentang pertanyaan "sebutkan dan jelaskan struktur cerpen" beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban

"

Sebutkan dan jelaskan struktur cerpen?

 Pada dasarnya struktur cerpen dibagi menjadi enam bagian yaitu: (1) Abstrak, (2) Orientasi, (3) Komplikasi, (4) Evaluasi, (5) Resolusi, dan (6) Koda

(1) Abstrak. Abstrak adalah ringkasan atau inti cerita yang berada pada awal cerita.

(2) Orientasi. Orientasi adalah tahapan yang berisi pengenalan latar cerita, seperti latar waktu, latar ruang, dan latar suasana terjadinya peristiwa dalam cerpen.

(3) Komplikasi. Komplikasi adalah tahapan yang berisi urutan kejadian yang memiliki hubungan sebab akibat.

(4) Evaluasi. Evaluasi adalah tahapan di mana konflik yang terjadi menuju ke arah pemecahannya sehingga mulai tampak penyelesaiannya.

(5) Resolusi. Resolusi adalah tahapan yang berisi solusi dari berbagai konflik yang dialami tokoh.

(6) Koda. Koda adalah tahapan yang berisi nilai-nilai atau pelajaran yang dapat diambil oleh pembaca. Koda disebut juga dengan reorientasi. Koda yang terdapat dalam teks cerpen berhubungan dengan resolusi. Sama halnya dengan abstrak, koda ini bersifat opsional.

"

Selanjutnya, saya sarankan kamu untuk mambaca postingan pertanyaan sebutkan ciri-ciri teks puisi beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Pembahasan dan Penjelasan

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "sebutkan dan jelaskan struktur cerpen" yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan "sebutkan dan jelaskan struktur cerpen" yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.

Yang dimana pertanyaan "sebutkan dan jelaskan struktur cerpen" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan "sebutkan dan jelaskan struktur cerpen" yang kami publikasikan.