Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti, tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang berada di Semarang. Menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang menenangkan, wisata ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun teman.

1. Spot Foto yang Terkenal

Salah satu daya tarik utama Umbul Sidomukti adalah spot foto yang terkenal dan Instagramable. Kita dapat mengambil foto di kolam dan berpose cantik disana. Spot foto yang paling terkenal adalah kolam yang dihiasi dengan berbagai macam bunga. Tentunya hal ini tidak hanya dapat memuaskan hasrat berfoto, tapi juga dapat menjadi kenangan berharga yang diabadikan di dalam foto kenangan.

Spot foto Umbul Sidomukti

2. Aktivitas Seru

Terdapat berbagai aktivitas seru yang dapat kita nikmati di Umbul Sidomukti. Salah satu yang paling menarik adalah snorkeling. Dengan biaya tambahan yang sangat terjangkau, kita dapat melihat keindahan bawah laut Umbul Sidomukti. Tak hanya snorkeling, kita juga dapat menikmati kolam renang yang sejuk atau hanya sekedar bersantai di pangkung yang disediakan.

Kolam Renang di Umbul Sidomukti

3. Fasilitas Lengkap

Umbul Sidomukti menyediakan fasilitas yang sangat lengkap untuk wisatawan. Terdapat warung-warung makanan dan kafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Tak hanya itu, terdapat juga semacam kamar pengganti yang dapat kita gunakan untuk berganti pakaian ataupun istirahat sejenak.

Fasilitas di Umbul Sidomukti

4. Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

Wisata ini juga menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 10.000 saja kita sudah dapat menikmati keindahan alam Umbul Sidomukti. Tentunya harga tiket ini sangat terjangkau bagi kita yang ingin berlibur dengan budget terbatas.

Harga tiket masuk Umbul Sidomukti

5. Menu Kopi yang Nikmat

Menikmati aneka jenis kopi yang nikmat dan disajikan dengan nuansa alam hijau juga dapat kita temukan di Umbul Sidomukti. Beristirahat di pos kopi sambil merasakan kesejukan dan keindahan alam yang mengelilingi Umbul Sidomukti akan menambah keseruan liburan kita.

Menu kopi di Umbul Sidomukti

Cara Menuju ke Lokasi

Umbul Sidomukti terletak di Jalan Sidomukti No. 261, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Untuk menuju kesana, kita bisa mengambil rute melalui terminal Semarang dengan kendaraan umum atau menggunakan kendaraan pribadi. Jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Semarang.

Resep Kopi Umbul Sidomukti

Nikmati kembali sensasi coffee break di Umbul Sidomukti dengan mencoba resep Kopi Umbul Sidomukti berikut ini:

Bahan-bahan:

  • 500 ml air
  • 2 sendok makan kopi Instan
  • 2 sendok makan dark chocolate chips
  • Susu kental manis secukupnya

Cara membuat:

  1. Siapkan panci, tambahkan 500 ml air, lalu didihkan.
  2. Tambahkan 2 sendok makan kopi instan, aduk rata.
  3. Tambahkan 2 sendok makan dark chocolate chips, aduk rata hingga larut.
  4. Siapkan gelas, tuang kopi ke dalam gelas.
  5. Tambahkan susu kental manis secukupnya, dan Mixer menggunakan blender hingga kopi tercampur rata.
  6. Kopi Umbul Sidomukti siap dinikmati.

Yuk, liburan ke Umbul Sidomukti dan rasakan ketenangan dan keindahan alamnya sekaligus menikmati hidangan kopi yang tak terlupa.