Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah

 Peranguru.com adalah blog tentang kumpulan pertanyaan dan jawaban pelajaran (materi) sekolah SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah

Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah


Postingan dari pertanyaan Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah telah melewati tahapan moderasi untuk mendapatkan jawaban yang paling benar.

Jawaban: 

Tayamum adalah pengganti wudhu atau mandi wajib yang tadinya seharusnya menggunakan air bersih digantikan dengan menggunakan tanah atau debu yang bersih.
tayamum diperbolehkan apabila tidak didapatkannya air , atau karena sebab sakit yang tdk membolehkannya terkena air

adapun yang membatalkan tayamum :

1) karena tayamum merupakan pengganti wudhu, maka semua yang membatalkan wudhu membatalkan tayamum juga , apasaja yang membatalkan wudhu termasyk membatalkan tayamum itu ? diantaranya adalah :
a) Keluarnya Sesuatu Lewat Kemaluan.
b) tidur yang sampai membuat hilangnya ingatan
c) hilang akal
d) menyentuh kemaluan
e) menyentuh lawan jenis (bersetubuh)

2) selain yang membatalkan wudhu , apabila ditemukannya air maka batal juga tayamum . kecuali jika dia tayamum sebab sakit

3) yang membatalkan tayamum yang ketiga adalah hilangnya penghalang

Pembahasan:

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah" yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan "Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah" yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.


Yang dimana pertanyaan "Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan tentang Salah satu yang Membatalkan Tayamum Adalah telah melewati beberapa proses moderasi para ahli untuk mendapatkan jawaban paling benar.