Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Pengertian Informatika

 Peranguru.com adalah blog tentang kumpulan pertanyaan dan jawaban pelajaran (materi) sekolah SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi

Jelaskan Pengertian Informatika

Postingan dari pertanyaan Jelaskan Pengertian Informatika telah melewati tahapan moderasi untuk mendapatkan jawaban yang paling benar.

Jelaskan Pengertian Informatika


Jawaban Jelaskan Pengertian Informatika

jawaban: Menurut wikipedia, informatika merupakan disiplin ilmu komputer yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi.

Pembahasan :

Informatika erat kaitannya dengan teknologi yang berhubungan dengan komputasi (perhitungan) dengan menggunakan mesin. Biasanya hal yang terkait dengan informatika adalah teknologi informasi yaitu hal yang berhubungan dengan komputer, internet, pemrograman, dll.

Selain pengertian di atas, ada beberapa pengertian lain dari informatika:

Informatika adalah ilmu tentang pengumpulan, klasifikasi, penyimpanan, pengeluaran,dan penyebaran pengetahuan yang di rekam.
Informatika adalah hal-hal yang berkaitan dengan informasi,usaha dalam bidang informasi.
Informatika didefinisikan sebagai gabungan berbagai bidang akademik yang menyediakan kaitan antara berbagai disiplin dengan perspektif serta metodologinya sendiri guna pengembangan teori dan aplikasi praktis.



Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "Jelaskan Pengertian Informatika" yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap.


Jawaban dari pertanyaan "Jelaskan Pengertian Informatika" yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.


Yang dimana pertanyaan "Jelaskan Pengertian Informatika" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.


Semoga jawaban kami dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan tentang Jelaskan Pengertian Informatika telah melewati beberapa proses moderasi para ahli untuk mendapatkan jawaban paling benar.