Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

sebutkan halangan shalat jumat

sebutkan halangan shalat jumat 

Peranguru.com adalah blog tentang kumpulan pertanyaan dan jawaban pelajaran (materi) sekolah SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi

Postingan dari pertanyaan sebutkan halangan shalat jumat telah melewati tahapan moderasi untuk mendapatkan jawaban yang paling benar.

sebutkan halangan shalat jumat


Berikut kunci jawaban pertanyaan sebutkan halangan shalat jumat


Jawaban:

 1. Sakit


2. Hujan Lebat


3. Keadaan Perang


4. Keadaan terancam lainnya


5. Sedang dalam perjalanan dan tidak bermukim




Penjelasan: 

Sholat jum'at bagi seseorang laki-laki adalah wajib hukumnya, berikut Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: “Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan”, dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezki.” (QS. Al Jumu’ah: 9-11). Namun ibadah sholat jumat dapat terhalang jika 5 hal diatas terjadi.



Selanjutnya  pertanyaan yang mungkin anda cari kunci jawabanya  Telah melalui moderasi untuk mendapatkan jawaban paling benar.



Pembahasan:

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan "sebutkan halangan shalat jumat" yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap.


Jawaban dari pertanyaan "sebutkan halangan shalat jumat" yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.


Yang dimana pertanyaan "sebutkan halangan shalat jumat" melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.


Semoga jawaban kami dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan tentangsebutkan halangan shalat jumat telah melewati beberapa proses moderasi para ahli untuk mendapatkan jawaban paling benar.