Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Dieng

Wah, ada yang udah kangen ngunjungi wisata Dieng nih! Enggak heran sih, soalnya Dieng memang punya keindahan alam yang nggak bisa dicari di tempat lain. Yuk, cek 8 tempat wisata terbaru yang patut kamu kunjungi saat mengunjungi Dieng!

1. Batu Angkruk

Buat kamu yang suka dengan jalur pendakian, cobalah untuk pergi ke Batu Angkruk. Kamu bisa menikmati keindahan pegunungan di sekitar Dieng dari ketinggian, sambil menyusuri jalan setapak yang keren banget. Oh iya, jangan lupa bawa jaket tebal ya, soalnya suhu udaranya lumayan dingin.

Batu Angkruk

2. Bukit Sikunir

Siapa bilang hanya bisa menikmati sunrise di Pantai Sanur? Bukit Sikunir di Dieng juga menyajikan pemandangan matahari terbit yang spektakuler banget. Kamu bisa naik trekking sekitar 2-3 jam, tapi pasti enggak bakal nyesel deh tiba di atas sana.

Bukit Sikunir

3. Area Wisata Batu Ratapan Angin

Di sini, kamu bisa merasakan angin pegunungan Dieng yang sejuk. Ada juga bebatuan yang tersusun rapi dan terhampar luas. Pasti bakal jadi tempat favorit buat kamu foto-foto, lho.

Area Wisata Batu Ratapan Angin

4. Kawah Sileri

Nggak cuma punya pemandangan yang indah, di sini kamu juga bisa menikmati keunikan fenomena geologi. Kawah Sileri mengeluarkan belerang yang bikin kamu deg-degan tapi juga penasaran.

Kawah Sileri

5. Tele Tower Batur Rantai

Buat kamu yang hobi selfie, enggak ada salahnya mencoba Tele Tower Batur Rantai. Kamu bisa naik ke menara yang tingginya mencapai 13 meter, dan menikmati pemandangan Dieng dari ketinggian. Siapa tau, kamu bisa dapat foto terbaikmu di sini.

Tele Tower Batur Rantai

6. Puncak Kembang

Di sini kamu bisa menikmati keindahan bukit yang terhampar luas membentang. Kamu bisa naik mobil atau motor melalui jalan menikung yang begitu menantang.

Puncak Kembang

7. Goa Semar

Selain kawah Sileri, Goa Semar juga jadi tempat wisata yang enggak kalah menarik. Kamu bakal disuguhkan pemandangan gua yang indah, dan kesempatan untuk mengenal mitos-mitos di balik gua tersebut.

Goa Semar

8. Gardu Pandang Tieng

Buat kamu yang enggak punya banyak waktu, gardu pandang Tieng bisa jadi pilihan. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan Dieng dari ketinggian, tapi enggak perlu naik trekking yang panjang. Nggak ada salahnya mampir, kan?

Gardu Pandang Tieng

Itu dia 8 tempat wisata terbaru Dieng yang harus banget kamu kunjungi. Selamat berlibur, dan jangan lupa abadikan momen-momen terbaikmu selama di sana!