Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sevillage

Yo guys, kali ini aku mau ngajak kalian buat explore tempat wisata baru yang asik abis! Gatau kenapa, rasanya belum lengkap banget kalau belum coba jalan-jalan di tempat ini. Namanya Sevillage! Viral banget nih, katanya tempatnya kece banget dan lagi banyak spot-spot instagramable.

Biar makin tau, ini beberapa spot yang bisa dijepret fotonya di sini:

Yang pertama pastinya adalah spot dengan background pegunungan hijau yang bikin kamu pengen foto-foto sambil makan sepiring bakso panas. Selanjutnya, kamu bisa nongkrong di tempat duduk yang udah disediakan dan sambil ngemil kue-kue tradisional sambil menikmati pemandangan yang super keren.

sevillage

Yang kedua,

Buat yang suka dengan pemandangan lengkap sama keindahan air terjun, di sini juga ada tempat yang cocok banget buat kamu. Tinggal manjat dan voila! Ada deh tempat duduk yang pas buat menikmati asiknya air terjun. Selain itu, jangan lupa untuk selfie di spot yang Instagramable di bawah air terjun.

air terjun

Yang ketiga,

Untuk pengen explore yang lebih banyak lagi, kamu bisa ke spot ini nih. Di sini kamu bisa berfoto dengan nuansa tradisional Budaya Sunda yang diapan dengan super estetik. Udah gitu, suasana hutan pinusnya yang segar banget bisa bikin kamu betah untuk stay berlama-lama. So, buat yang suka atau pengen explore tempat-tempat baru yang kece, aku rasa Sevillage ini bisa jadi pilihan deh.

hutan pinus

Oh iya,apa sih yang kudu dibawa waktu ke sini?

Tentunya duit dan powerbank, hehe. Sevillage ini cukup luas nih, jadi pastinya butuh daya baterai yang cukup buat foto-foto. Selain itu, kamera juga jangan sampai ketinggalan deh. Aku jamin, nantinya kamu bakal punya koleksi foto yang super seru dan bisa buat kangen-kangenan ke sini lagi.

Sebelum dah ah, aku kasih resep untuk kamu :

Bakso Panas (2 Porsi)

Bahan-bahan :

  • 5 buah bakso, iris
  • 2 buah tahu, iris dadu
  • 100 gram mie kuning
  • 1 liter air
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • Garam
  • Merica bubuk
  • Minyak goreng

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai kekuningan
  2. Tambahkan air dan masukkan bakso serta tahu, masak hingga mendidih
  3. Masukkan mie kuning, masak selama beberapa menit hingga matang
  4. Tambahkan garam dan merica bubuk sesuai selera
  5. Sajikan dalam mangkok dan nikmati selagi panas

Nah, demikianlah pengalaman aku di Sevillage dan resep bakso panas. Jangan lupa, buat yang mau mampir ke sini, jangan lupa buat tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku yak! Stay safe and happy exploring!