Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun

Buang jauh-jauh kerjaanmu, dan lihat-lihat keindahan alam yang menenangkan hati. Salah satu daya tarik alam yang tak terbantahkan adalah air terjun. Indonesia memiliki banyak air terjun yang indah dan menyegarkan. Kamu bisa memuaskan nafsu fotografi mu sekaligus menghilangkan kepenatan dari kerjaanmu. Berikut 7 air terjun indah yang ada di Indonesia:

Air Terjun Nglirip, Tuban

Berlokasi di Desa Pucangan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Air Terjun Nglirip menjadi destinasi wisata andalan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terletak di tengah hutan yang rimbun. Suara gemericik air dan suasana sejuk akan menghilangkan rasa penatmu. Jangan lupa untuk mendokumentasikan momen-momenmu dengan foto-foto cantik!

air terjun nglirip

Air Terjun Jumog, Gunung Lawu

Jumog adalah air terjun yang terletak di sebelah timur Gunung Lawu. Keindahan air terjun ini sungguh memukau. Anda bisa melihat air terjun dengan kedalaman 10 meter dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter . Air Terjun Jumog siap menghipnotis pengunjungnya. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di sini.

air terjun jumog

Air Terjun 3 Warna, Lumajang

Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan keindahan Air Terjun 3 Warna. Terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, air terjun ini memiliki air berwarna hijau jernih dan berkilauan. Air terjun ini berukuran kecil, tapi keindahannya luar biasa. Jangan sampai terlewatkan kesempatan untuk berfoto di sini!

air terjun 3 warna

Air Terjun Kanching, Selangor

Tak hanya di Indonesia saja, akan tetapi di negeri jiran kita Malaysia, terdapat salah satu air terjun yang sangat sayang untuk dilewatkan. Air Terjun Kanching terletak di kawasan Selayang, Selangor. Air terjun ini dianggap sebagai salah satu air terjun tercantik di Malaysia. Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang begitu mempesona di sini.

air terjun kanching

Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Terletak di Afrika, Air Terjun Victoria yang merupakan bagian dari Sungai Zambezi, telah menjadi objek wisata utama. Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dan lebar lebih dari 1700 meter. Pemandangan indah nan megah yang dengan suara deburan airnya membuatmu menjadi kehilangan kata-kata.

air terjun victoria

Air Terjun Ulu Yam, Hulu Selangor

Air Terjun Ulu Yam menjadi destinasi wisata andalan di Malaysia. Lokasinya yang dekat dan mudah diakses menjadikannya sebagai spot wisata yang populer. Air Terjun Ulu Yam menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan.

air terjun ulu yam

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Terletak di Probolinggo, Air Terjun Madakaripura dianggap sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 200 meter. Untuk menuju ke air terjun, kamu harus melewati jalan yang cukup menantang. Namun, keindahan air terjun yang satu ini akan menghilangkan rasa lelahmu.

air terjun madakaripura

Itulah 7 air terjun indah yang dapat kamu kunjungi di Indonesia dan negara-negara sekitarnya. Selain menghilangkan penat, berwisata ke air terjun juga akan mengisi energi positif. Jangan lupa untuk berhati-hati saat berkunjung ke air terjun dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya ya!