Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana proses penyusunan kalender islam ?​

Bagaimana proses penyusunan kalender islam ?​

proses-penyusunan-kalender-islam ?​


JAWABAN:

Kalender Hijriah adalah Suatu sistem penanggalan bagi umat Islam yang didasarkan dengan  siklus peredaran perputaran  bulan terhadap bumi.

 Penyusunan Kalender Islam

  • Dalam  Satu bulan hijriah  penanggalan ini terdiri atas 29 atau 30 hari, sehingga dalam satu tahunnya terdapat 354 hari.
  • Dalam Satu tahun kalender Hijriah terdiri atas 12 bulan yakni dari pertama sampai ke-12 adalah 1.Muharam, 2.Safar, 3.Rabiul Awal, 4.Rabiul Akhir, 5.Jumadil Awal, 6.Jumadil Akhir, 7.Rajab, 8.Syakban, 9.Ramadhan, 10.Syawal, 11.Zulkaidah, dan 12. Zulhijah.
  • Dalam sistem  penanggalan bulan  hijriah hari/tanggal dimulai setelah matahari terbenam.
  • Nama “hijriah” sendiri terkait dengan penentuan tahun pertama sistem kalender ini, yaitu pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.
  • Dalam kalender Masehi, itu terjadi pada tanggal 15 Juli 622 M yang jatuh di hari Kamis


Selanjutnya, saya sarankan kamu untuk mambaca postingan pertanyaan beserta jawaban pembahasan dan penjelasan lengkap.

Pembahasan dan Penjelasan

Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan Bagaimana proses penyusunan kalender islam ?​ yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap.

Jawaban dari pertanyaan "Bagaimana proses penyusunan kalender islam ? yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.

Yang dimana pertanyaan Bagaimana proses penyusunan kalender islam ?​ Telah  melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Kesimpulan

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan Bagaimana proses penyusunan kalender islam ?​ yang kami publikasikan.

Posting Komentar untuk "Bagaimana proses penyusunan kalender islam ?​"