Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan apa maksud cita cita konstitusi


konstitusi

Jelaskan apa maksud cita cita konstitusi

postingan  tentang pertanyaan jelaskan apa maksud cita cita konstitusi telah melewati proses dan memiliki jawaban dan penjelasan

jawaban: 

 cita cita konstitusi adalah keinginan suatu lembaga negara yang dapat merangkap jaminan atas hak asasi serta perlindungan bagi tatanan kehidupan suatu negara

penjelasan :



konstitusi dalam arti positif adalah sebuah keputusan politik yang tertinggi sehingga mampu mengubah tatanan kehidupan suatu negara . konstitusi dalam arti ideal yaitu konstitusi adalah  memuat adanya jaminan atas hak asasi serta perlindungannya

Secara teori  konstitusi dapat  dibedakan menjadi:
Konstitusi politik adalah suatu hal  berisi tentang norma- norma dalam penyelenggaraan negara, hubungan antara rakyat dengan pemerintah, hubungan antar lembaga negara.
Konstitusi sosial adalah sebuah  konstitusi yang mengandung cita – cita sosial bangsa, rumusan filosofis negara, sistem sosial, sistem ekonomi, dan sistem politik yang ingin dikembangkan suatu negara.



Pembahasan dan Penjelasan


Perlu kamu ketahui bahwa pertanyaan" Jelaskan apa maksud cita cita konstitusi "yang saya berikan merupakan jawaban dengan pembahasan dan penjelasan lengkap. 

Jawaban dari pertanyaan "Jelaskan apa maksud cita cita konstitusi " yang saya berikan melalui proses moderasi para tim ahli di bidangnya.

Yang dimana pertanyaan Jelaskan apa maksud cita cita konstitusi "  melewati proses pengkajian untuk menemukan jawaban paling benar dan akurat.

Kesimpulan


Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan Jelaskan apa maksud cita cita konstitusi " yang kami publikasikan.