Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik yang digunakan mengoper bola jarak dekat dalam permainan bola basket adalah?

Teknik yang digunakan mengoper bola jarak dekat dalam permainan bola basket adalah?

Teknik yang digunakan mengoper bola jarak dekat dalam permainan bola basket adalah teknik chest pass. Teknik chest pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan yang dilakukan di depan dada. Teknik chest pass dalam permainan bola basket digunakan untuk melakukan passing jarak dekat.

Teknik mengoper atau passing dalam permainan bola basket adalah gerakan memberikan bola pada rekan satu tim dengan gerakan tertentu. Dalam permainan bola basket, terdapat beberap jenis passing yang dapat digunakan oleh para pemain. Berikut empat jenis passing dalam permainan bola basket:

  • Chest pass. Chest pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan yang dilakukan di depan dada. Teknik chest pass dalam permainan bola basket digunakan untuk melakukan passing jarak dekat.
  • Overhead pass. Overhead pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan yang dilakukan di atas kepala. Dalam permainan bola basket, teknik overhead pass digunakan untuk memberikan bola dari post tinggi ke post rendah.
  • Bounce pass. Bounce pass adalah gerakan memberikan bola dengan kedua tangan dengan cara memantulkan bola ke lantai.
  • Baseball pass. Baseball pass adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim yang dilakukan dengan menggunakan satu tangan. Untuk melakukan baseball pass, pemain harus memiliki akurasi passing yang tinggi.