Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Baterai HP Cepat Habis Padahal Tidak Dipakai?

Kenapa Baterai HP Cepat Habis Padahal Tidak Dipakai?

Kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai karena ada penyebabnya seperti baterai sudah mulai rusak, terlalu banyak pasang aplikasi, suhu hp terlalu tinggi, dan baterai perlu dikalibrasi ulang.

Sebagai solusi kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai, yaitu bisa mencoba dengan mengganti baterai hp, mengurangi aplikasi yang terinstal, lakukan kalibrasi baterai, matikan beberapa fitur yang tidak digunakan, dan dinginkan suhu hp ketika terlalu panas.

Baterai hp sudah mulai rusak menjadi salah satu penyebab kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak digunakan. Karena daya tahan dari kapasitas baterai semakin lama akan semakin berkurang.

Mungkin kamu bisa melihat tanda-tandanya apakah baterai perlu diganti atau tidak, yaitu dengan kondisi fisik dari baterai tersebut sudah kembung, kemdian tiba-tiba baterai berkurang dari 50% menjadi 3% dalam waktu yang singkat.

Terlalu banyak instal aplikasi juga menjadi salah satu penyebab kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai. Karena biasanya setiap aplikasi secara diam-diam akan berjalan dilatar belang, dan hal tersebut akan memakan penggunaan baterai.

Pola pengisian daya baterai juga menjadi penyebab kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak diapakai. Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan kalibrasi baterai agar baterai jadi awet.

Tips: Pengalaman saya ketika mau ngecas hp, lebih baik sebelum di colokkan posisi hp di restart terlebih dahulu, tujuanya agar persentasi baterai pada saat itu lebih akurat dan waktu pengecasan lebih cepat. ingat di restart bukan dimatikan.

Suhu hp terlalu tinggi atau panas, juga menjadi penyebab kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak digunakan. Karena temperatur suhu hp jika dalam keadaan tinggi akan lebih banyak memakan pemakaian baterai dalam waktu yang singkat.